Catatan Perjalanan Seorang Jobseeker "ECC UGM"




Bukan mau daftar buat jadi pekerja di ECC UGM tapi pengen sharing pengalaman dan pengetahuan aja tentang salah satu portal jobseeker yang terkenal dari ujung ke ujung (lebay dikit lah hahaha).

Hal yang wajib jobseeker tau adalah dimana tempat dia tau mengenai info kerja pelatihan softskill dan event-event yang berhubungan dengan dunia kerja dan kesemuanya itu ada di salah satu portal pencari kerja ECC UGM, Bukan mau ngebanggain portal yang satu ini cuma memang sejauh bekerjasama dengan portal ini saya mendapatkan banyak panggilan dan pelayanan yang sudah mulai cukup memuaskan. Aku belum pernah ikut portal lain seperti CDC UNS, UCC UNDIP, Karir ITB, dan CDC UI bukan karena terlalu loyal tapi buat area Yogyakarta ECC UGM sudah cukup untuk melayani para jobseeker semua. 

Untuk para jobseeker di wilayah Jawa tengah  dan Yogyakarta sangat bersyukur sekali bisa mengapai impian kerja di BUMN atau perusahaan besar di Indonesia hanya lewat ECC UGM dan tesnya juga hanya di Yogyakarta jadi ga perlu jauh-jauh tu cuma buat tes bisa hemat biaya, waktu dan tenaga. Coba bayangin kalo ga ada ECC UGM mungkin kia sebagai pencari kerja akan pergi ke kota-kota yang jauh seperti Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Hal yang paing krusial bagi para jobseeker apa coba yaitu biaya yang dikeluarkan buat mencari kerja, waktunya juga, tenaganya juga, serta butuh ersiapan yang matang untuk mempersiapkan sebuah proses recruitment, kalo tempat tes terlalu jauh maka akan membuat jobseeker berada dalam keadaan yang tidak sehat (masalah krusial tadi benar-benar menjadi masalah hahahah).

Kelebihan ECC UGM adalah yang pertama GRATIS (suka kan yang gratisan) cuma buat orang lulusan UGM tapi gratisnya, kalo untuk member diluar alumnus UGM perlu membayar 100.000 IDR (karena pengalaman aku S1 bukan dari UGM jadi pernah membayar, sedih si sebenernya harus bayar). Mungkin terlihat diskriminasi buat yang bukan alumnus UGM tapi perlu untuk menyadari bahwa kita harus merelakan uang tersebut menjadi biaya yang kita infestasikan untuk ECC UGM, coba cetak kartu, database kita di ECC, pelayanan mereka, dan semua infrastruktur yang dimiliki ECC kan semuanya butuh UANG dalam setiap pengelolaan sebuah organisasi (lebih sadar setelah belajar manajemen keuangan, dan manajemen secara umum, jadi pikiran lebih terbuka aja ga cuma baperan mikirin 100.000 itu kenapa harus dibayarkan). Anggap saja itu semua biaya yang dibutuhkan untuk mengundang para perusahaan-perusahaan besar datang mendekat padamu, atau kamu memilih untuk mencari mereka di tempatnya masing-masing, so percayalah jobseeker kalo pengorbanan itu diperlukan untuk masa depan kita (mendadak bijak hahaha).

Kelebihan lain yang dimiliki ECC UGM itu dia selalu update mengenai lowongan pekerjaan, lalu kita bisa apply online dimanapun kita berada, tersedia aplikasi smarthphone yang sangat membantu para jobseeker untuk proses melamar karena hanya click aja dan tinggal tunggu tu panggilan datang selama syarat dan kualifikasi yang kita miliki sesuai denganyang diperlukan oleh perusahaan ya. berbagai macam pelatihanpun diselenggarakan oleh ECC untuk pengembangan diri pada masa menjadi jobseeker, sangat menarik sekali untuk diikuti. Event yang diselenggarakan ECC UGMpun terjadwal dengan baik seperti jobfairnya atau careerdaysnya pasti dihadiri oleh banyak perusahaan bonafit yang bikin para jobseeker melongo, dan selalu ada perbaikan perbaikan pelayanan dan sistem yang makin memudahkan membernya untuk melamar pekerjaan.




Serius bukan mau jadi marketing executive dari ECC UGM tapi itu cuma sharing pengetahuan dan pengalaman mengikuti salah satu portal pencari kerja. Sebagai member ECC UGM yang sudah 4 aku melewati berbagai peningkatan dari berbagai segi seperti pelayanan, lebih modern, lebih tanggap dan sigap, dan makin rapi sebagai organisasi yang mungkin banyak pahala karena membuat seseorang menemukan jodohnya eh pekerjaannya dan membuat mereka semua menggapai karir impiannya. Terimakasih ECC UGM, semoga aku juga ikutan lolos kerja melalui pelayananmu yaa (ngarep banget)


Maju terus buat kedepannya, semakin baik melayani maka akan semakin baik respon yang didapatkan dan semakin dipercaya oleh para jobseeker untuk mencari masa depan mereka.


HIDUP JOBSEEKER!!!








Comments

Popular posts from this blog

catatan perjalanan seorang jobseeker part 2 "MEGA FINANCE"

Catatan Perjalanan Seorang Jobseeker Part 7 "ASTRA ASURANSI"

Catatan Perjalanan Seorang Jobseeker Part 4 "TOYOTA ASTRA FINANCE"